Thursday , April 27 2017
Home / Entertainment / Hadirkan Ikan Paus Purba
ISTIMEWA SIAP MENYAMBUT: Replika Cumi-cumi sepanjang 15 meter tersimpan di pintu masuk Science Center Trans Studio Bandung.

Hadirkan Ikan Paus Purba

ISTIMEWA SIAP MENYAMBUT: Replika Cumi-cumi sepanjang 15 meter tersimpan di pintu masuk Science Center Trans Studio Bandung.
ISTIMEWA
SIAP MENYAMBUT: Replika Cumi-cumi sepanjang 15 meter tersimpan di pintu masuk Science Center Trans Studio Bandung.

TSB Ubah Scien Center Jadi Wahana ‘Bawah Laut’

darikita.com, WAHANA laut bisa jadi pilihan utama warga Kota Bandung yang menginginkan liburan. Namun letak geografis Kota Bandung yang dikelilingi pegunungan, membuat warga Kota Bandung harus pergi jauh ke luar kota untuk menikmati suasana laut.
Peluang ini ditangkap Trans Studio Bandung (TSB) untuk menghadirkan wisata bawah laut. Manajemen TSB mengubah area Scien Center yang sebelumnya dilengkapi alat peraga Kimia, Fisika, Matematika dan lainnya, kini menjadi wahana bawah laut.
Pengunjung TSB bisa menjelajah dan melihat secara langsung keindahan dan keunikan dunia bawah laut yang mempesona. Dinding-dinding di area Ocean World menyambut setiap pengunjung yang datang dengan beragam informasi bawah laut.
Ada juga beberapa alat peraga yang bisa dicoba dan dilihat untuk mendapatkan informasi lebih detil. Seperti feeding piranha, touch pond, megallodon sang hiu purba dan juga giant squid sebagai salah satu mahluk hidup terbesar di bumi.
Menurut General Manger Marketing Communication Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung Grandy Prajayakti, wahana tersebut bertujuan sebagai green campaign untuk memberikan motivasi kepada pengunjung agar lebih sadar untuk memelihara kehidupan bawah laun.
”Harapannya agar masyarakat ikut memperhatikan, menjaga dan melestarikan nilai-nilai kehidupan di bawah laut. Terutama di Indonesia sebagai salah satu negara maritim terbesar di dunia,” ujar Grandy di TSB belum lama ini.
Selain mengenal dan mempelajari tentang ikan dan biota laut, pengunjung juga dapat mempelajari beragam pengetahuan dan informasi lain dari sisi manusia terhadap kelautan. Mulai dari penjelajahan di antara terumbu karang yang indah dan megah, bertemu dan mempelajari beragam jenis ikan dan biota laut, hingga menyelam jauh ke laut dalam yang menyimpan berjuta keunikan.
Sementara itu, General Manager Kawasan Terpadu TSB Nursyasan Ibrahim menuturkan, sejak dibuka 3 tahun lalu, Science Center mencuri perhatian pengunjung dan menjadi salah satu wahana favorit. Mengajak pengunjung bermain sambil belajar, membuat Science Center banyak dikunjungi pelajar maupun umum.
”Kita ingin mengembangkan dan menghadirkan konsep baru di Science Center supaya pelajar atau pengunjung umum tertarik untuk datang. Begitu juga untuk pelajar atau pengunjung yang pernah datang akan dapat ilmu dan pengalaman yang baru,” tutur Syasan.
Dipilihnya konsep kelautan dalam Science Center The Ocean ini karena Indonesia adalah negara kelautan. Melalui wahana ini TSB ingin mengajak pengunjung untuk turut peduli dan ikut menjaga serta melestarikan kekayaan laut Indonesia. Dalam wahana seluas 1.300 meter persegi, The Ocean akan mengajak pengunjung memasuki ‘bawah laut’. (rls/fik)

Check Also

Fun Walk Luwak White Koffie, Meriah

daribandung.com, KATAPANG – Sebanyak 7.500 warga Kabupaten Bandung dan sekitarnya antusias mengikuti Fun Walk Luwak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *